111 Gründe, den 1. FC Saarbrücken zu lieben: Eine Liebeserklärung an den großart

111 Gründe, den 1. FC Saarbrücken zu lieben: Eine Liebeserklärung an den großart

Ujian Nasional Bagaimana pendapat saudara berkaitan dengan pernyataan berikut bahwa obyek ilmu negara adalah salah satunya hakikat negara bukanlah hakikat negara tertentu dan berikan contohnya?

Bagaimana pendapat saudara berkaitan dengan pernyataan berikut bahwa obyek ilmu negara adalah salah satunya hakikat negara bukanlah hakikat negara tertentu dan berikan contohnya?

Pendapat dari pernyataan diatas :

Objek ilmu negara memandang obyeknya yaitu negara dari sifat atau dari pengertiannya yang abstrak. Artinya obyeknya itu dalam keadaan terlepas dari tempat, keadaan, dan waktu, jadi dapat diartikan belum mempunyai afektif tertentu, bersifat abstrak, umum dan universal. Negara sebagai obyeknya yang mempunyai sifat berikut, yang kemudian dibicarakan lebih lanjut seperti kapan negara tersebut berdiri, lalu apakah yang disebut negara, hakikatnya dari suatu negara, dan lainnya.

Contohnya : Kapan indonesia merdeka?Apakah indonesia sudah memenuhi sebagai suatu Negara? Apakah tujuan indonesia sebagai suatu negara? dan lain sebagainya yang membahas Indonesia yang merupakan sebuah Negara.

Penjelasan:

Objek Ilmu Negara merupakan pengertian negara yang abstrak, umum dan universal yang untuk penelitiannya tidak hanya ditujukan pada negara-negara tertentu yang konkrit melainkan lebih ditujukan pada bentuk dan hakikat negara pada umumnya di seluruh dunia, terlebih khususnya Negara yang menjadi objek ilmu Negara itu sendiri. Langkah dalam Objek ilmu Negara :

  • Negara merupakan objek dari Hukum Tata Negara dan Hukum Tata Pemerintahan yang sifatnya atau pengertiannya yang konkret, artinya obyeknya itu sudah terikat pada kondisi, tempat atau lokasi, dan waktu misalnya negara Republik Indonesia, negara Inggris, negara Jepang,
  • Selanjutnya dari negara dalam pengertiannya yang konkret itu diselidiki atau dibicarakan lebih lanjut susunannya,seperti alat-alat perlengkapannya, wewenang serta kewajiban daripada alat-alat perlengkapan tersebut dalam suatu Negara.

Pelajari Lebih Lanjut :

Pelajari lebih lanjut materi tentang Objek Ilmu Negara pada https://brainly.co.id/tugas/23849486

#BelajarBersamBrainly#SPJ1

[answer.2.content]